Selasa, 03 November 2009

APLIKASI PENCAHAYAAN PADA 3DSMAX

“ EXTERIOR RENDERING DENGAN ENVIRONMENT LIGHT ”

1. PRINSIP DASAR GLOBAL ILLUMINATION

A. SKYLIGHT : MERUPAKAN PANTULAN CAHAYA MATAHARI
DARI BUMI KE LANGIT DAN KEMBALI KE BUMI.
MENIMBULKAN BAYANGAN HALUS ( SOFT
SHADOW ) DAN MENYEBABKAN KITA DAPAT
MELIHAT OBJEK DI BAWAH SHADING /
NAUNGAN BAYANGAN. WARNANYA SANGAT
DIPENGARUHI LANGIT, BIASANYA BERWARNA
BIRU MUDA TIPIS.

B. SUNLIGHT: MERUPAKAN CAHAYA UTAMA YANG BERASAL
MATAHARI. MEMILIKI INTENSITAS YANG
RELATIF KUAT, MENENTUKAN BENTUK
BAYANGAN UTAMA, DAN MENGHASILKAN
TYPE BAYANGAN YANG TEGAS. WARNA
CENDERUNG PUTIH KEARAH KUNING TIPIS

C. INDIRECT LIGHT: MERUPAKAN PANTULAN CAHAYA
MATAHARI DARI GROUND DAN OBJEK
PADA BANGUNAN. WARNA CAHAYA
SANGAT DIPENGARUHI WARNA OBJEK
YANG MEMANTULKAN CAHAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar